Cara Ponsel anda Bekerja

Jumat, 09 September 2011 0 komentar

Telepon saya adalah sebuah Radio?
Pada dasarnya, ponsel adalah sebuah radio. Hal ini bergantung pada sinyal radio untuk mengirim dan menerima suara dan data informasi. Sebelumnya, perangkat radio hanya dapat menerima sinyal dari stasiun komersial membuatnya menjadi alat komunikasi satu arah. Namun, dengan mengintegrasikan prinsip di balik telepon Bell, radio sederhana menjadi sebuah alat komunikasi yang juga dapat berfungsi sebagai pemancar kecil sehingga memberikan kemampuan untuk menjadi ponsel.
Ponsel adalah radio kecil tertanam dengan pemancar mini. Ini berarti bahwa ponsel benar-benar memancarkan sinyal radio ketika diaktifkan. Pemancar ini adalah komponen yang sangat penting karena akan memberikan lokasi radio elektronik sehingga Anda dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan.
Jadi, bagaimana saya dapat berbicara dengan teman saya menggunakan ponsel?
Salah satu bagian penting dalam komunikasi telepon selular adalah pembentukan pusat relay yang disebut “base station”. Stasiun ini versi sebenarnya lebih kecil dari menara pemancar yang akan Anda lihat di sekitar lingkungan di hampir semua tempat. Base station berfungsi sebagai jembatan elektronik antara dua telepon selular.
Prinsip ini pada dasarnya sederhana, karena ponsel Anda mengirimkan sejumlah sinyal radio, apa pun dasar stasiun terdekat di tempat Anda akan menangkap kehadirannya. Oleh karena itu, ini memberikan Anda sebuah mode untuk siap untuk menerima panggilan dan teks. Ketika pengguna ponsel lain ingin menghubungi Anda, ponsel akan mengirimkan sinyal ke stasiun pangkalan terdekat di lokasi itu. Base station ini kemudian akan mengirimkan serangkaian peralatan relay telekomunikasi seperti menara saluran atau satelit sampai mencapai stasiun pangkalan lokal Anda di manapun Anda berada. Prosedur yang sama berlaku bila Anda melakukan panggilan ke luar.
Jadi bagaimana BTS dapat menemukan saya di antara jutaan nomor lainnya?
Sebenarnya, saat Anda menghubungi nomor tertentu, base station akan secara otomatis mengidentifikasi nomor tersebut dan menetapkan kode yang terenkripsi pada transmisi. Karena itu, ketika stasiun mengirimkan transmisi, itu hanya akan dikirim ke relay yang paling singkat yang akan menghubungkan Anda ke nomor yang Anda tuju.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 ANAK BANGSA | TNB