News Ticker Widget Untuk Blogger

Selasa, 09 Agustus 2011 0 komentar
Google memang website idolaku. Berniat menambah widget yang tak biasa di dalam blogku. Langsung bisa ditemukan oleh Google. Walaupun berita yang ditulis vivanews, mengabarkan bahwa Facebook mengalahkan Google. Kembali ke topic utama, niat saya akan menambahkan News Ticker di blog ini. Ya, hampir mirip-mirip seperti tivi berita gitu. Kemudian saya menemukan situs http://www.blastcasta.com, yang menyediakan widget News Ticker untuk website.

Tanpa berlama-lama, silakan langsung meluncur ke http://www.blastcasta.com, Kemudian ikuti Langkah berikut:

1. Lihat bagian Choose a News Source. Tentukan berita apa yang akan dimunculkan pada widget yang akan anda buat. Bisa berita dari BBC, dari akun Twitter, bisa juga dari RSS Feed.



2. Lihat Bagian Customize It!. Silakan lakukan kostumisasi pada widget yang akan anda buat. Hasil kostum langsung muncul pada bagian Preview It!

3. Setelah mantab dengan hasil widgetnya, langsung saja klik logo blogger (lihat gambar, kotak merah) untuk menambahkan widget yang sudah dibuat ke dalam blog anda secara langsung. Tetapi sebelumnya saya sarankan anda harus login akun blogger.com terlebih dahulu.



4. Selesai sudah, hasil widget tersebut bisa anda lihat di blog ini bagian "Recent Comments"

Jika ada kesulitan, monggo silakan berkomentar. Website lain yang menyediakan layanan serupa adalah RSS PUMP Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 ANAK BANGSA | TNB